Skip navigation

Sejak lama saya ingin menggunakan Linux di kehidupan sehari-hari dan baru hari ini saya bisa mewujudkannya dan mulai belajar menggunakan Linux tapi kendala yang saya hadapi adalah modem saya (vodafone MC950D) tidak bisa terdeteksi oleh Linux lebih tepatnya saya menggunakan Linux Mint 9.

Setelah mencari ke sana ke mari di google dan mencobanya, tutorial yang saya dapat, bisa bekerja dengan sangat baik dan sangat mudah untuk pengaplikasiannya. Tidak perlu ribet dengan wvdial, tinggal install lalu restart jalan deh modemnya.

Caranya adalah :

  1. Download Autoinstall For Ubuntu Fedora SuSE
  2. Install, sudo .vodafone-mobile-connect-card-driver-for-linux-2.0.beta3-ALL-i386-installer.run
  3. Restart Komputer Anda.

Dengan cara yang di atas, setelah merestart komputer maka masukkan USB Modem maka secara otomatis akan terdeteksi lalu lakukan penambahan koneksi seperti biasa.

Selamat Mencoba… Jangan lupa Komentarnya ya…Maaf ga ada gambarnya..hehe

Refersnsi : http://www.agynamix.de/blog/use-your-novatel-ovation-mc950d-with-linux/

Leave a Reply

